Minggu, 07 Agustus 2016

Bagaimana menghancurkan singapura bab 2

Singapura memiliki sedikit sekali teritori, namun itu bukan jaminan sebagai negara lemah. karena sistem militer saat ini sudah jauh berbeda dengan masa lampau. atau bahkan sudah jauh berbeda dengan perang vietnam dan perang korea. Amerika menjadi saksi hidup atas ribuan prajuritnya yang mati sia sia karena jenderal perang yang menggunakan teknik perang jadul. 





Singapura jika harus dihancurkan head to head dengan militer indonesia bukanlah hal yang sulit. hanya diperlukan 30 hari saja hingga semua kekuatan militer lumpuh. namun sistem perang saat ini sangat asimetris. satu titik diserang, maka titik lainnya akan membalas. kemudian bagaimana membungkam singapura dengan cepat dan tuntas.




Langkah 1 ;  Serangan kabut asap 

Belajar dari pengalaman kebakaran hutan yang dilakukan perusahaan nakal ( katanya pemiliknya orang singapura dan malaysia ) membuat asapnya menyeberang ke malaysia dan singapura. dari kejadian itu kedua negara akan memperhitungkan potensi serangan asap sebagai salah satu strategi militer. saat pembakaran hutan terkoordinasi, maka akan sangat mengganggu jalur penerbangan di batam, singapura. otomatis akan mematikan perekonomian singapura. 





Langkah 2 ; Kekacauan dalam negeri singapura

perbedaan si miskin dengan si kaya luar biasa lebar dan itu memang karakter sistem ekonomi kapitalis. aparat hukum, birokrasi biasanya berasal dari keluarga menengah atas. sedangkan aparat keamanan dan militer berasal dari keluarga menengah bawah. cukup provokasi keluarga miskin dan persenjatai untuk membuat kerusuhan di pusat perdagangan dalam waktu bersamaan seperti saat kekacauan di tahun 1997. otomatis pasar saham dan pasar keuangan langsung ambruk. pelaku pasar akan eksodus menghindari konflik. saat pemerintah menurunkan militer ( mayoritas etnis china ). akan bentrok dengan polisi ( mayoritas orang india dan melayu ). paramiliter menjadi tulang punggung penghancuran singapura. karakter orang china di singapura seperti china di indonesia, berjiwa dagang dan oportunis sehingga saat ada kekacauan, mereka akan eksodus ke batam.



Langkah 3 ; Kekacauan di malaysia dan timor leste

memanfaatkan warga negara indonesia yang sudah lama menetap di malaysia untuk membuat kekacauan di pusat perdagangan, maupun TKI yang masih kerja kontrak. untuk membuat kekacauan di pusat industri. dilakukan di kedua malaysia ( barat dan timur ). pada saat minggu banyak orang indonesia yang berlibur ke pusat kota dan itu sebagai sarana koordinasi untuk penggalangan kekacauan pada senin pagi. jumlah penduduk indonesia sekitar 15 % dari total penduduk malaysia. namun orang indonesia sudah terkenal banyak yang menjadi ketua kelompok kriminalitas didaerah daerah rawan di malaysia. sedangkan timor leste cukup menggunakan barisan sakit hati yang bertambah banyak di timor leste karena ketidak becusan pemerintah. dengan diprovokasi akan terjadi kekacauan yang akan merepotkan pemerintah dan dipantau australia.





Langkah 4 ; Larangan terbang dan berlayar 

blokade jalur laut dan jalur udara akan membuat pesawat tempur dan kapal perang  ( termasuk pemantauan kapal selam ) akan kesulitan bermanuver. kekacauan di singapura akan mengundang australia untuk bertindak dengan mengirimkan pasukan perintis ke singapura. sehingga jika ada larangan terbang di seluruh indonesia untuk pesawat asing. jika akan menuju singapura harus berputar lewat timur papua menuju philipina untuk tujuan singapura. disisi lain juga dilakukan pengawasan ketat diperbatasan malaysia dan timor leste agar tidak terlihat fokus tujuan kekacauan.



Langkah 5 ; Menurunkan pasukan khusus tanpa label 

Untuk membantu paramiliter dapat menguasai singapura dengan cepat, dibutuhkan bantuan pasukan khusus yang mempunyai skill militer diatas rata-rata. setelah militer singapura dipaksa meninggalkan barak untuk meredam kekacauan. sehingga kekuatan terpecah. sehingga objek vital menjadi kurang terpantau. tugas pasukan khusus tanpa label ( misalkan kopasus yang menggunakan seragam tanpa ada emblem yang mencirikan asal pasukan ) tersebut untuk menguasainya. melumpuhkan lapangan udara, pelabuhan dan juga pusat komando. langkah terakhir penguasaan istana negara. pada saat seluruh wilayah singapura dikuasai, maka alat perang harus diaktifkan dengan personel berasal dari tentara khusus yang disiapkan sejak awal ( penguasaan wilayah singapura dan dialek malaysia untuk hilangkan jejak ). 





Langkah 6 ; Propaganda perdamaian dari indonesia 

Untuk mengurangi konflik dengan malaysia, maka pemerintah indonesia perlu memberikan himbauan kepada para pengacau untuk mengambil jalur damai. jika singapura bisa dikuasai oleh singapura. belum tentu di malaysia karena menguasai malaysia tidak bisa menggunakan paramiliter. yang disebabkan karakter malaysia serupa dengan indonesia. potensi konfliknya lokal. dengan seruan damai dan indonesia bersedia sebagai mediatornya akan menahan kemungkinan militer asing untuk membantu singapura dengan formasi perang. jikapun militer australia datang hanya sebagai pengawas perdamaian. sedangkan di timor leste cukup menurunkan bantuan logistik militer kepada para militer yang anti pemerintah. misalpun australia ikut campur tidak akan bisa menggunakan pesawat tempur atau kapal perang karena ada blokade dari indonesia. 



Langkap 7 ; Memfasilitasi penduduk singapura etnis china untuk eksodus 

Dengan karakter etnis china singapura yang oportunis dan kurang loyal terhadap negara. membuat eksodus adalah pilihan utama dan batam akan menjadi pilihan utama ( malaysia juga kacau saat ini ). dari batam para pengungsi akan di arahkan ke sumatera barat atau palembang. kedua daerah tersebut sudah membuktikan mampu menekan laju agresivitas etnis china didaerahnya. 





Langkah 8 ; Membentuk pemerintahan pro india dan melayu 

Memilih pemimpin dari etnis india atau etnis melayu untuk memimpin singapura akan menjadikan posisi singapura menjadi lebih jinak dan tidak akan menjadi duri dalam daging di kemudian hari. seperti halnya malaysia yang mudah dikalahkan tanpa harus dengan militer. bagaimanapun juga malaysia adalah negara kerajaan dan raja malaysia masih mau tunduk dengan kerajaan banten, kerajaan makasar dan kerajaan mataram jogja ( melihat silsilah keluarga dan sejarah lampau ). 



Langkah 9 ; Menempatkan pertahanan udara di selatan wilayah indonesia 

Posisi tempur indonesia harus disiapkan jauh jauh hari dengan menempatkan peluncur rudal penangkis serangan dan pesawat tempur didaerah selatan indonesia. untuk menghadang kemungkinan australia membantu singapura menghadapi kekacauan. bagaimanapun singapura jika diblokade oleh indonesia, hanya memiliki satu pintu yaitu selat johor. jika singapura sudah dikuasai pasukan khusus tanpa label, maka cukup menggunakan alutsista singapura untuk menghadang serangan pasukan australia yang mencoba datang ke singapura. selain itu australia juga disibukkan dengan keadaan timor leste yang kacau juga.





Demikina 9 langkah yang bisa dilakukan tanpa harus menggunakan militer indonesia secara frontal menyerang wilayah singapura. bagaimanapun singapura bukanlah musuh yang seimbang untuk jenderal jenderal perang indonesia. namun seperti duri. jika tidak dicabut, gajah pun akan sulit tidur.

namun dari semua langkah tersebut, masih belum diperhitungkan peran serta amerika dalam menjaga keamanan asia tenggara. strategi pembungkaman amerika ( juga inggris ) sengaja tidak disampaikan karena masih menjadi isu sensitif yang dapat mempengaruhi strategi militer saat ini. 




 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...