Jumat, 06 Mei 2016

Kekuatan militer Rusia menghadapi nato

Rusia adalah negara adikuasa yang bisa menyaingi NATO dalam hal kekuatan militer dan juga pengaruh secara politik. sebagai negara besar yang sarat dengan pengalaman tentu tidak akan membuat rusia diam melihat polah tingkah para negara NATO yang dimotori oleh amerika serikat. 





seperti kejadian di ukraina yang merupakan negara pecahan federasi uni soviet dan memiliki posisi geografi strategis yang menghubungkan asia dengan eropa dan juga memiliki batas darat yang menghadap laut hitam.


jika dilakukan pertempuran head to head dengan masing masing negara NATO. rusia masih belum ada tandingannya, sehingga negara yang ingin mendominasi planet bumi bersatu dan beraliansi agar dapat saling menutupi kelemahan masing masing anggota. 







sejarah tidak dapat ditutupi hanya karena kita memiliki banyak uang dan jaringan komunikasi yang hebat. jika kita melihat perang yang terjadi pada perang dunia pertama dan perang dunia kedua. terlihat bahwa para anggota NATO adalah negara baru yang baru bisa berperang setelah diberikan pelatihan oleh kekaisaran rusia. 







penguasaan teknologi baru puluhan tahun saja dan mencoba menutupi kebodohannya dengan selalu menggembar gemborkan sebagai negara yang memiliki persenjataan paling hebat. bagaimanapun pengalaman sebagai negara besar akan selalu menjadi modal utama dalam menghadapi musuh musuh yang mencoba berbuat curang dan mencari kelengahan. karena jika diharuskan berhadapan langsung pasti tidak akan berani.  







rusia saat ini adalah negara yang berperan sebagai kakak tertua dari adik adiknya yang bandel dan pemalas. sebagai kakak akan menjaga adiknya agar tidak mengganggu tetangga atau orang lain yang tidak berkeinginan bermusuhan. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...